9 Tips Kreatif Meningkatkan Penjualan

Sebagai seorang enterpreneur, pasti tidak akan lepas dari istilah “PENJUALAN” | Entah itu penjualan produk maupun jasa. Tentu saja, tujuannya adalah untuk meningkatkan omset dan terutama adalah meningkatnya keuntungan. Pemasaran, lagi-lagi menjadi topik utama dalam hal peningkatan penjualan. Oleh karenanya, langkah-langkah marketing yang digunakan harus selalu semakin kreatif seiring dengan perjalanan waktu. Apa saja pemasaran kreatif yang biasa dilakukan oleh para pengusaha ulung? Kami rangkum dalam 9 Tips Kreatif Meningkatkan Penjualan. Cekidot!

TIPS 1: Fokus pada kualitas produk dan layanan, sehingga konsumen akan melakukan pembelian berulang dan merekomendasikan ke orang lain ketika konsumen puas dengan produk kita.

TIPS 2: Informasikan kelebihan kita dibanding pesaing. Kita infokan diberbagai media promo: misal website, social media, brosur, katalog dll.

TIPS 3: Buatlah paket produk dan berikan gimmick hadiah ketika konsumen melakukan pembelian dengan jumlah besar dan jumlah tertentu.

TIPS 4: Berikan diskon khusus jika konsumen membeli dalam jumlah besar atau jumlah tertentu. Tujuannya agar konsumen membeli lebih banyak.

TIPS 5: Maksimalkan direct marketing: SMS, BBM, Email untuk menginformasikan produk kita. Khusus BBM, usahakan jangan terlalu sering jualan, melainkan berikan BM yang bermanfaat juga.

TIPS 6: Berikan garansi ke konsumen, tujuannya agar konsumen yakin dengan produk kita. Ketika konsumen yakin, harapannya potensi pembelian semakin besar.

TIPS 7: Permudah pemesanan produk: Misalnya bisa pesan produk melalui sms, twitter, bbm, phone.

TIPS 8: Buatlah strategi penjualan melalui channel reseller. Strategi reseller yang dibangun bertujuan untuk meningkatkan penjualan.

TIPS 9: Bangun strategi online shop. Usahakan agar punya web jualan sendiri, maksimalkan dengan social media marketing agar banyak pengunjung.

Leave a Reply