Fried Chicken enak di USA

img
1. New York City

Saat jalan-jalan di Brooklyn, mampirlah ke restoran Pies ‘n Thighs. Di sini ayam gorengnya juicy dengan bumbu lada hitam, cabai merah keriting, dan paprika. Warnanya cokelat keemasan dengan rasa yang pedas dan kaya.

img

2. Washington, D.C.

Meski terlihat sederhana, hidangan di restoran Birch & Barley memiliki citarasa yang kompleks. Hidangan unggulannya adalah fried chicken and waffles with buttered pecans and maple-chicken jus. Ayam gorengnya bertepung tebal dan nikmat. Rasanya balance antara manis dan gurih.
Majalah Food & Wine pun menobatkan ayam goreng Birch & Barley sebagai salah satu yang terenak di Amerika. Tak heran Jessica Alba sering ke sini.
img

3. Philadelphia

Ayam goreng di restoran Ressurection Ale House digoreng dua kali lalu disirami dengan madu yang diberi bumbu. Di sampingnya ada salad kentang ala Jerman yang siap Anda santap. Majalah Bon Appetit pun menyebut restoran ini sebagai salah satu tempat terbaik untuk ayam goreng.

img

4. Seattle

Ma’Ono Fried Chicken & Whisky memiliki menu bergaya Hawaii. Ayam goreng organiknya disajikan bersama kimchi, nasi, dan saus cocol. Kalau haus, bisa pilih satu dari banyak pilihan whiskey yang tersedia di sini.
img

5. Austin, Texas

Ayam goreng dan champagne? Kenapa tidak! Itulah slogan restoran Max’s Wine Dive ini. Ayam gorengnya dibumbui dengan buttermilk dan cabai jalapeno lalu digoreng selama beberapa lama dengan api kecil. Mashed potato, sawi hijau, dan roti panggang menjadi paduannya.
img

6. Las Vegas

Di The Blue Ribbon Sushi Bar and Grill, Anda akan menemukan ayam goreng super renyah yang dibuat dengan matzo meal crust dan disajikan dengan wasabi dan madu. Majalah Food & Wine menyebutnya salah satu ayam goreng terbaik di Amerika Serikat.
img

7. New Orleans

Citarasa klasik ayam goreng Amerika dapat ditemukan di restoran Willie Mae’s Scotch House. Bisa dibilang, restoran ini legendaris dan memiliki nilai sejarah. James Beard Foundationpun menganugerahkan penghargaan ‘American Classic‘ karena Willie Mae berhasil menjaga keaslian kuliner khas Amerika Serikat bagian selatan.
img

8. Dallas

Bingung ingin bersantap siang di mana saat akhir pekan? Mampir saja ke restoran Fearing’syang menyajikan ayam goreng autentik a la Amerika Serikat bagian selatan. Namanya ‘Paper Bag Shook‘ Fried Chicken.
img

9. Atlanta

Teknik memasak dan resep di Marcy Mac’s Tea Room masih sama dengan pertama kali restoran ini dibuka 60 tahun lalu. Saat memesan ayam goreng di sini, Anda akan mendapat dua makanan sampingan yang dapat dipilih. Restoran ini disebut-sebut sebagai restoran terbaik di Amerika Serikat bagian selatan.
img

10. Nashville, Tennessee

Prince’s Hot Chicken dikenal sebagai salah satu restoran ayam goreng terbaik di daerahnya. Anda bisa memilih empat tingkat kepedasan, mulai dari mildmediumhot, hingga extra hot. Berbeda dengan chicken wingsnya yang diberi saus, ayam gorengnya diberi banyak bumbu dan digoreng hingga tingkat kematangan yang sempurna.
img

11. Houston

Ini dia restoran yang disebut majalah Food & Wine, Eater.com, dan Fox sebagai tempat ayam goreng terenak se-Amerika Serikat! Bagian luar ayamnya renyah dan kaya rasa, sementara bagian dalamnya juicy dan empuk. Ayam goreng di restoran Barbecue Inn inipun tak berminyak. Yummy!
img

12. Mason, Tennessee

Menunggu lama di restoran Gus’s World Famous Fried Chicken rasanya ikhlas. Pasalnya, Anda akan mendapatkan ayam goreng nikmat dengan bagian luar berwarna cokelat keemasan. Setelah digigit, sari daging ayamnya keluar dengan jejak rasa garam dan cabai merah keriting. Puas rasanya!
img

13. Indianapolis

Hoosier pan-fried chicken‘ di restoran Hollyhock Hill menggunakan resep dan teknik memasak yang tak berubah sejak 1928. Anda bisa memilih bagian dada, paha atas, paha bawah, sayap, hati, atau ampela ayam yang digoreng dengan sempurna.
img

14. Saratoga Springs, New York

Seperti suasana restorannya yang klasik, Saratoga Springs pun menyajikan ayam goreng autentik sejak 1938. Food Network pernah menayangkan ayam gorengnya di televisi nasional.

Leave a Reply