Relio: Solusi Pencahayaan Fotografi Berbentuk Dadu

Solusi pencahayaan ala profesional yang praktis dan fungsional menjadi dambaan setiap fotografer. Namun biasanya produk sejenis itu tidaklah murah, apalagi jika Anda membutuhkan beberapa unit sekaligus. Sebagai solusi yang lebih terjangkau, produk unik bernama Relio berikut ini dapat dilirik.

relio-1

Relio yang dirancang oleh Marco Bozzola ini adalah sebuah lampu yang khusus dibuat untuk menjadi sumber penerangan saat memotret. Desainnya sendiri cukup unik, yaitu berbentuk dadu. Dimensiya juga mungil, sekitar 35mm, sehingga memudahkan saat dibawa-bawa.

Meski terlihat seperti mainan, Relio sanggup memancarkan cahaya yang sangat kuat hingga 200 Lumens lewat rangkaian lampu LED yang dimilikinya. Untuk membuatnya menyala, Relio hanya perlu ditancapkan ke port USB kamera atau smartphone.

Agar white balance lebih akurat, Relio memiliki 3 pilihan temperatur warna lampu yaitu 3000K, 3500K, dan 4500K. Ketiganya telah mendukung Color Rendering Index (CRI) dengan rentang 92 hingga 96 CRI. Ini artinya, cahaya yang dihasilkan Relio akan tampak natural dan memiliki akurasi warna yang sangat baik.

Saat ini Relio telah tersedia dengan harga US$108 atau sekitar Rp1.400.000. Pemesanannya bisa dilakukan di situs ini.

Leave a Reply