Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Berikut ada 5 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia yang wajib anda ketahui, check it out bray!

1. Pulau Bali

Pulau Bali

wah kalau ini sih saya yakin semua orang sudah tahu ^_^ Pulau Bali merupakan salah satu objek wisata andalan Indonesia, pulau yang begitu indah sehingga banyak orang menyebutnya Pulau Dewata. Pulau Bali merupakan objek wisata yang bagus dan salah satu yang terbaik di dunia, jangan heran ya kalau di sana banyak sekali kita jumpai turis lalu lalang di jalanan. Beberapa objek wisata yang ada di Pulau Bali ialah: Tanah Lot, Bedugul, Pantai Kuta, Tanjung Benoa, Danau Batur, Pantai Sanur, Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), dsb.

2. Pulau Komodo
Pulau Komodo
Pulau Komodo merupakan salah satu kandidat 7 keajaiban dunia, so Indonesia harus bangga memiliki satwa endemik (Komodo) beserta Pulau yang menjadi habitatnya. Dasar laut perairan Komodo adalah yang terbaik di dunia, di permukaan laut menyembulnya daratan-daratan kering yang berbukit karang. Selain Pulau Bali, Pulau Komodo juga sangat layak dijadikan objek wisata terbaik di Indonesia juga di dunia.

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia, dibangun semasa dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah. Candi ini terletak di Desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Untuk melihat kemegahannya, silahkan cek sendiri ya ke tempat. hehe 🙂

4. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu

Danau tiga warna (kelimutu) terletak di Gunung Kelimutu, Flores,NTT. Di sana ada tiga danau yang berdekatan namun dengan warna-warna yang berbeda. Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat. Ada yang bilang warna air yang berbeda warna disebabkan kandungan mineral yang ada berbeda-beda, wallahu a’lam.

5. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Obyek wisata Gunung Bromo ini merupakan fenomena alam dengan Kekhasan gejala alam yang tidak ditemukan di tempat lain adalah adanya kawah di tengah kawah (creater in the creater) dengan hamparan laut pasir yang mengelilinginya.

Leave a Reply